Pungkasiadi, Jadi Bakal Calon Bupati Mojokerto Terkuat

Pungkasiadi dan istrinya


POLIPRENEUR.com - Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, dikabarkan akan maju menjadi calon bupati pada pemilihan bupati (Pilbup) dan wakil bupati Mojokerto. Dari isu santer yang beredar, Pungkasiadi akan menggandeng tokoh NU di Kabupaten Mojokerto sebagai wakilnya.

Dari informasi yang beredar, Pungkasiadi meraih polling sebesar 68 %. Hasil itu menempatkannya sebagai bakal calon bupati Mojokerto terkuat. Hasil itu tidak mengeherankan mengingat Pungkasiadi sangat aktif di pengajian yang diadakan muslimat dan jamaah Ansor.

Dia juga dekat sekali dengan Mbah Kyai Kusen Ilyas yang terkenal sebagai sesepuh ulama di Mojokerto.

Pungkasiadi yang dikenal sebagai pengusaha tebu ini punya banyak bekal untuk maju di Pilbup nanti.

Jabatan sebagai Wakil Bupati memberinya banyak pengalaman di birokrasi. Program-programnya juga banyak yang terealisasi dengan baik. Diantaranya sinergi dengan BNNK untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba di kalangan pemerintahan dan wilayah Mojokerto.

Di bawah kepemimpinannya, Kabupaten Mojokerto meraih Adipura. Lainnya ialah infrastruktur hingga ke tingkat pedesaan dibangun.

Infrastruktur jalan desa berhasil dibangun, juga merevitalisasi pasar tradisional, sehingga pedagang dan pembeli bisa menjual dan membeli dengan nyaman.

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mojokerto juga meningkat tajam. Pendapatan itu dari Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB), pabrik, hotel, pariwisata, dan lainnya. Majunya Pungkasiadi ini bukan tanpa dukungan.

Dia diusung oleh PDIP dan beberapa partai yang sudah berniat mengusungnya. (*)

Penulis : Arif Yulianto