Produk Unggulan Mercedes-Benz Trucks Memasuki Pasar Indonesia

Mercedes-Benz Trucks


POLIPRENEUR.com — PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia, memulai fase baru bisnis truknya di Indonesia dengan memerkenalkan produk unggulan global baru dari Mercedes-Benz Trucks — The New 2019 Mercedes-Benz Actros and Arocs—, truk yang paling ditunggu yang dilengkapi dengan teknologi terbaru dan fitur paling mutakhir dari Mercedes-Benz termasuk mesin terbaru, Active Brake Assist 4 serta New Mercedes Powershift3.

Turut hadir pada peluncuran New Mercedes-Benz Actros dan Arocs yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang pada hari Kamis, 27 Juni 2019, Mr. Jung Woo Park, Marketing Director of DCVI.

Berbicara mengenai peluncuran The New Mercedes-Benz Actros and Arocs, Mr. Jung Woo Park mengatakan bahwa “The New Actros and Arocs merepresentasikan platform strategis dan futuristik dari Daimler yang dapat memenuhi kebutuhan saat ini dan masa depan.

Model sebelumnya telah melayani berbagai industri di berbagai negara di seluruh dunia dengan performa tinggi dan kualitas yang telah terbukti. New Mercedes-Benz Actros memenuhi segala kebutuhan dasar bisnis dengan standar keandalan dan efisiensi yang baru—dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan truk jarak jauh dan truk distribusi yang bisa diandalkan.

Sementara itu, The Arocs, line-up baru truk Mercedes-Benz menawarkan tingkat ketahanan dan keandalan tertinggi, secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri konstruksi, tambang serta penggunaan di sektor loging.

“The New Actros dan Arocs merupakan bagian dari produk unggulan global Mercedes-Benz yang dirancang untuk memaksimalkan pertumbuhan bisnis konsumen kami.”

Meskipun didesain untuk transportasi berat di jalan raya, New Actros juga dapat digunakan di area konstruksi dan pertambangan. Truk ini dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini dari Mercedes-Benz yang berorientasi pada efisiensi, keamanan dan ramah bagi pengemudi. Mesin OM 460 LA 6 silinder segaris EURO III secara khusus memiliki keunggulan ekonomis dengan konsumsi bahan bakar 4% lebih rendah dibandingkan model sebelumnya.

Penggunaan Mercedes Powershift3, desain aerodinamis, serta teknologi baru sistem pendukung juga membantu penghematan pembakaran bahan bakar. Untuk pengoperasian yang aman, Mercedes-Benz Actros menetapkan standar tinggi dengan menggunakan berbagai sistem dan fitur pendukung.

Selain Anti-Lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), standar tinggi keselamatan New Mercedes-Benz Actros didukung oleh sistem keselamatan yang canggih seperti Active Brake Assists 4, Proximity Control Assist dan Lane Keeping Assist yang memiliki peran penting dalam menurunkan resiko serta meringankan beban kerja pengemudi.

Dengan mempertahankan karakteristik Mercedez-Benz Truck, The New Actros secara sengaja dirancang sebagai kendaraan ramah pengemudi dalam segala aspek kemudi dan kenyamanan. Kedua truk ini menjadi truk 8x4 pertama di dunia yang memiliki sistem Electro Hydraulic Servotwin Steering, yang berfungsi untuk memudahkan pengemudi saat beroperasi dengan muatan berat.

Lebih jauh, kabin canggih dengan susunan ergonomis dan mudah dijangkau memastikan pengemudi dapat berkonsentrasi dan rileks dalam bekerja. Jung Woo Park menambahkan “kami yakin bahwa konsumen kami yang berkembang dari transportasi yang andal membutuhkan keandalan yang absolut. Actros dan Arocs telah memperlihatkan keandalan dan ketangguhan mereka pada pengujian sejauh 63 juta kilometer di medan yang menyerupai berbagai kondisi jalan di negara-negara di mana Actros dan Arocs beroperasi.”

Kedua truk ini dirancang untuk dapat digunakan 20% lebih lama dibandingkan dengan model sebelumnya. Kedua truk ini memadukan teknologi mutakhir Mercedes-Benz serta komponen yang sudah diuji dalam kondisi berat, seperti mesin, transmisi, as roda, serta desain aerodinamis yang baru.

Semua inovasi dan desain cerdas ini membuat Actros dan Arocs menjadi truk berat yang paling efisien di dunia. Lebih dari itu, kedua truk ini dirancang untuk memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam menentukan fitur dan kelengkapan kendaraan sesuai dengan kebutuhan pengoperasian.

Bagi Pelanggan yang melakukan pembelian New Actors and Arocs akan mendapatkan garansi total 12 bulan tanpa batas kilometer, garansi Powertrain selama 24 bulan atau hingga penggunaan sejauh 200.000 km dan garansi 12 bulan untuk suku cadang.

Selain mengembangkan portfolio dengan line-up kendaraannya, DCVI juga fokus mengembangkan layanan konsumen terbaik dengan memastikan ketersediaan suku cadang serta mengembangkan jaringan dealer. (*)

Source : Polipreneur Newsroom