Innalillah ! Petugas Linmas Penjaga TPS di Sidoarjo Meninggal Dunia

Suparman saat tugas terakhirnya.


POLIPRENEUR.com - Suparman (61), warga Desa Bendotretek, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan lelahnya.

Anggota Linmas asal Sidoarjo itu meninggal dunia diduga karena kelelahan saat menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilu yang dilaksanakan pada 17 April 2019 lalu.

Suparman sempat dua hari dirawat di Klinik Gatoel Watutulis, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, setelah mengeluh sakit usai lembur menjaga TPS 11 di Desa Bendotretek, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (16/5/2019).

"Bapak pulang mengeluh kecapekan dan sakit terus. Saya bawa ke klinik cuma dua hari, terus saya bawa pulang karena gak ada biaya untuk berobat," ucap Tuka, istri Suparman.

"Saya rawat dirumah dengan apa adanya, karena saya sudah gak punya uang lagi. Apalagi setelah anak saya meninggal, saya harus rawat cucu dan buat makan sehari-hari," keluhnya.

Menurut tetangganya, pasangan Suparman dan Bu Tuka memiliki satu putra yang sudah tiada. Itupun meninggalkan anak satu yang masih kecil, dan masih membutuhkan biaya sekolah. (*)

Penulis : Qudori