HUAWEI Undang Pengguna Mendalami Foto Portrait

Foto portrait HUAWEI P30 Series


POLIPRENEUR.com - Tak bisa dipungkiri, manusia adalah obyek paling memikat dan paling menarik untuk diabadikan dalam foto, sejak fotografi ditemukan. Kegiatan memotret wajah atau tubuh seseorang, atau biasa juga disebut teknik portrait, adalah teknik fotografi yang paling mudah dan banyak dilakukan, baik pengguna kamera maupun smartphone.

Dengan maraknya Internet dan media sosial, foto portrait adalah jenis foto yang paling mudah dan paling banyak ditemukan di jagad maya. Jangan heran kalau sesekali Anda diminta bantuan memotret seseorang di sebuah spot foto yang menarik untuk dibagikan ke media sosial.

Terkait dengan foto portrait, salah satu fitur yang melekat dan sangat penting dalam menghasilkan foto portrait yang menarik adalah apa yang disebut dengan efek bokeh. Efek bokeh adalah efek blur yang didapatkan di latar belakang sebuah subyek foto. Pada kamera SLR, efek ini didapatkan dengan memberikan aperture atau bukaan lensa yang lebar dengan jarak fokus yang pendek terhadap subyek foto. Sedangkan pada smartphone, efek bokeh adalah perpaduan kemampuan hardware dan software secara bersamaan.

Tapi teknik yang digunakan untuk menghasilkan efek bokeh yang dramatis tak lagi sekadar menambahkan angka aperture. HUAWEI melangkah lebih jauh dengan meningkatkan kualitas efek bokeh para kamera HUAWEI P30 Series dengan menambahkan sensor time-of-flight (ToF). Berkat sensor ToF ini, HUAWEI P30 Series mampu menghasilkan efek bokeh multi-layer dan kedalaman yang presisi di belakang subyek foto.  

Website benchmarking DxOMark memberikan skor tinggi pada kemampuan kamera HUAWEI P30 Series, khususnya P30 Pro, sehingga menduduki peringkat pertama jajaran kamera smartphone terbaik di dunia. Terkait efek bokeh yang dihasilkan smartphone ini, DxOMark menyatakan HUAWEI sungguh menghasilkan peningkatan luar biasa dan P30 Pro sudah menetapkan benchmark baru. Semua berkat salah satunya sensor ToF.

Tapi efek bokeh hanyalah satu hal saja dalam menghasilkan foto portrait yang luar biasa. Ada banyak aspek lain yang mesti dipelajari dalam rangka memotret foto portrait yang menarik. Kalau Anda pengguna smartphone HUAWEI, maka Anda sangat beruntung. Sebab HUAWEI kembali menggelar workshop HUAWEI NEXT-IMAGE Masterclass pada Minggu (19 Mei 2019) di Kedai Kopi 89 di Kemang, Jakarta, dengan topik Portrait bersama Diera Bachir, seorang pakar fotografi fesyen dan pernikahan, yang telah memotret banyak foto indah dalam upacara pernikahan.

Sebelum mengikuti workshop itu, ada baiknya pengguna smartphone HUAWEI terlebih dahulu mengikuti kontes foto bernama #CapturedOnHuawei, sebab hadiahnya sangat menarik, yaitu satu unit HUAWEI P30 Pro. Untuk mengikuti kontes ini, langkah pertama adalah pengguna harus mengikuti akun Instagram dan Facebook HuaweiMobileid.

Pengguna kemudian meng-upload foto yang mereka jepret dengan smartphone Huawei dengan tema “Portrait” dan sertakan hastag #NextImageID #CapturedOnHuawei #HuaweiIDPortrait. Jangan lupa pasang watermark dan unggah foto tersebut di Instagram serta mention @Huaweimobileid. Mention tiga teman dan pastikan akun pengguna tidak terkunci. (*) 

Source : Polipreneur Newsroom