Pengguna Huawei P30 Series akan Nikmati Fitul Dual Camera Mode

Hasil Huawei P 30


POLIPRENEUR.com - HUAWEI, mulai hari ini sampai 14 Mei, secara bertahap merilis update yang sangat penting untuk sistem operasi EMUI 9 pada smartphone HUAWEI P30 Series.

Dengan update EMUI 9.1.0.153 ini, pengguna akan makin terkesan pada kamera Leica yang dipasang di HUAWEI P30 Series, berkat adanya fitur baru dual-view camera mode.

Dengan kemampuan ini, pengguna dapat membuat video di layar yang terbagi, dengan menggunakan kamera utama dan lensa zoom secara bersamaan, menampilkan dua perspektif sekaligus di layar.

Dengan teknologi kamera canggih ini, Huawei membuka pintu seluas-luasnya bagi para pengguna untuk menciptakan videografi yang lebih kreatif lagi.  

Dual-view camera mode tersedia pada perangkat HUAWEI P30 dan P30 Pro. Fitur ini sangat mumpuni dalam menghasilkan videografi yang luar biasa, baik pada video rekaman tunggal atau bersama-sama dengan fitur video lainnya seperti AI editor.

Dengan perspektif ganda ini, HUAWEI P30 Series telah menghadirkan fungsi yang betul-betul baru di industri, untuk memungkinkan pengguna menangkap peristiwa skala besar atau pemandangan dengan tampilan penuh, melalui cara yang unik dan menyegarkan.  

Huawei menghadirkan fungsi fotografi dan videografi tingkat profesional ini bagi para penggunanya melalui kamera HUAWEI P30 Series yang telah banyak memenangi penghargaan.

Fitur dual-view camera mode dalam P30 dan P30 Pro ini meliputi:  

- Menangkap tampilan lebar dengan lebih banyak latar belakang dan objek di sekitarnya

- Memperbesar subjek secara simultan sesuai dengan keinginan, melalui layar terbagi

- Memotret dua sudut yang berbeda, panorama dan close up, pada saat bersamaan 

- Kemampuan untuk menyesuaikan level pembesaran

- Mengambil bidikan yang artistik dan kreatif untuk mengenang momen-momen khusus secara jelas.

Huawei adalah pemimpin dalam menghadirkan kapabilitas dan teknologi kamera yang canggih bagi para penggunanya dan terus mengembangkan basis pengguna di luar negeri dengan meluncurkan HUAWEI P30 Series, yang telah dilengkapi dengan berbagai teknologi tingkat lanjut.

Seiring dengan diaktifkannya dual-view camera mode melalui update EMUI 9.1, HUAWEI P30 Pro menghadirkan Super Zoom Lens yang mendukung 5x optical zoom, 10x hybrid zoom dan 50x digital zoom, dan SuperSpectrum Sensor memberikan input cahaya 40 persen lebih banyak untuk fotografi low light dengan nilai ISO sampai 409.600.  

Melalui update ini hadir pula fituraplikasi pengukuran AR, khusus untuk P30 Pro saja.

Aplikasi ini berguna untuk mengukur jarak antara dua objek melalui kamera Time-of-Flight (ToF), dan memberikan informasi mengenai panjang, volume, dan tinggi sebenarnya suatu obyek foto.

Update EMUI 9.1.0.153 akan disebarkan melalui update over-the-air (OTA).

Berikut ini peningkatan yang bisa dinikmati pengguna melalui update yang dirilis untuk HUAWEI P30 Series:  

Kamera:

Melalui update ini, smartphone pengguna akan memiliki fitur dual-view mode di kamera untuk menampilkan gambar panoramik dan video close-upsambil merekam. Akan ditambahkan pula opsi penambahan pencahayaan latar untuk portrait mode yang menawan sembari mengutilisasi fiturlow-light yang luar biasa.   

AI Video Editor:

Dengan update ini pengguna menikmati fitur penyunting video berbasis kecerdasan buatan (AI) yang secara otomatis menghasilkan potongan rekaman yang terbaik dan memungkinkan pengguna untuk mengubah efek pada template dan menciptakan video musik.  

Keamanan:

Di dalam update ini, Huawei mengintegrasikan patches keamanan Google yang dirilis pada April 2019 untuk meningkatkan keamanan pada sistem smartphone pengguna. Alhasil, smartphone pengguna akan lebih aman dari ancaman kejahatan siber.    

Adapun fitur-fitur yang khusus diberikan untuk HUAWEI P30 Pro melalui update ini adalah: Aplikasi Pengukuran AR. 

Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengukur panjang, volume, dan tinggi obyek foto dengan bantuan algoritma AI.

Dengan begitu, pengguna bisa mengetahui ukuran sebenarnya suatu obyek foto. (*)

Source : Polipreneur Newsroom