Kaleidoscopic Euphoria Dekan Cup 2019 "Anesthesia"

Penonton Dekan Cup 2019 “ANESTHESIA”


POLIPRENEUR.com - Pada Jumat, 3 Mei 2019, tepatnya di Grand City Convention Hall Surabaya telah diselenggarakan acara Dekan Cup 2019 “ANESTHESIA” yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

Acara yang bertajuk “Kaleidoscopic Euphoria” ini merupakan rangkaian acara closing ceremony atau acara penutup setelah melalui opening dekan cup yaitu “AIRUN” dan Competition session untuk internal FK UNAIR.

Pada tahun ini kami memiliki tema tentang Drug Abuse yang konsisten dipakai hingga akhir rangkaian acara yaitu Closing Ceremony Dekan Cup 2019.

Acara dimulai dengan pembukaan dari MC internal, yaitu mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga sendiri yang dilanjutkan dengan sambutan.

Seperti biasa, sambutan pertama dimulai dengan sambutan Ketua Dekan Cup 2019, Ihsan Fachry Arba, dan diakhiri dengan sambutan oleh Ketua BEM KM FK UNAIR Fadhil Abiyyu Yofi.

Lalu acara dilanjutkan dengan awarding lomba yang pada tahun ini kami memiliki cara yang berbeda untuk mengumumkan awarding daripada competititon session tersebut, yaitu dengan video pemenang masing-masing kategori lomba.

Setelah itu banyak sekali penampilan-penampilan terutama penampilan dari pemenang FK IDOL baik grup maupun solo. Lalu juga ada penampilan pemenang dari Band Competition, dan tak lupa kami juga menyuguhkan penampilan tarian tradisional khas aceh yaitu saman.

Closing Ceremony Dekan Cup 2019 ini juga diisi dengan Grand Final atau Awarding Duta FK UNAIR 2019 yang telah menobatkan 1 pasang Duta FK UNAIR 2019, Juara favorit Duta FK UNAIR 2019, dan inovasi juara terbaru pada tahun ini adalah Juara Duta Berbakat FK UNAIR 2019.

Menjelang Maghrib, closing ceremony ini menampilkan adzan sebagai tanda pengingat untuk para penonton yang muslim untuk segera menunaikan ibadah nya.

Setelah ishoma acara dilanjutkan dengan sambutan kembali yang pertama yaitu sambutan oleh Ketua YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia) cabang Surabaya.

Kami bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, dalam hal ini 10% profit dari tiga runtutan acara Dekan Cup 2019 akan disumbangkan kepada anak-anak pengidap kanker sebagai bentuk bahwa acara ini juga sebagai Charity Event.

Lalu sambutan yang terakhir oleh dekan kami yaitu Prof. Dr. dr. Soetojo, Sp. U(K) beliau sangat support penuh terhadap kegiatan Dekan Cup 2019.

Tidak kalah menariknya, terdapat Artspace yang memberikan estetika lebih untuk para penonton yang ingin mengabadikan momen dengan teman, pacar maupun keluarga.

Isinya tidak hanya dekorasi-dekorasi menarik tetapi juga edukasional dengan tema keseluruhan Dekan Cup 2019 yaitu ‘Drug Abuse’ dimana penonton disuguhkan bahaya-bahaya narkoba dengan cara-cara menarik.

Disinilah kami memberikan edukasi terhadap para penonton yang telah datang Anesthesia lewat gambar serta media interaktif yang dibuat sendiri oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

“Para penonton diajak mengenal mengenai drug abuse melalui artspace. Artspace sengaja dibuat menjadi tempat yang instagrammable agar unsur seni dan edukatif dapat tersampaikan kepada para penonton,” ujar Andi Muh Rahul selaku wakil ketua divisi acara Dekan Cup 2019.

Antusisasme masyarakat sangat tinggi dibuktikan dengan habisnya penjualan tiket baik VIP maupun festival. Dengan target melebihi 4100+ dan ternyata terjual habis semuanya beberapa hari sebelum dimulainya acara.

Acara puncak dimeriahkan oleh penampilan yang spektakuler dari penyanyi papan atas yaitu Isyana Sarasvati dan Group Band Kahitna. Wanita cantik yang masih muda ini memberikan suaranya yang sangat merdu dan membuat para penonton sangat terkesima dengan penampilannya.

Isyana membawakan beberapa lagu salah satunya yaitu “Tetap dalam Jiwa” yang sangat popular para penonton pun ikut bernyanyi dengan perasaan yang mengikuti isi daripada lagu tersebut.

Sorak sorai penonton juga pecah saat Guest Star utama kami yaitu “Kahitna” tampil. Dari kalangan muda maupun tua tampak sangat menikmati konser penutup dari acara Dekan Cup 2019 ini.

Penonton juga sangat terbawa suasana pada saat lagu-lagu Kahitna dibawakan apalagi saat lagu baru mereka dilantunkan yaitu “Seribu Bulan Sejuta Malam” bahkan Kahitna mengajak salah satu penonton untuk naik keatas panggung dan membuat iri para penonton yang lainnya.

Stage act daripada Kahitna maupun Isyana mampu membuat para penonton Anesthesia pulang dengan kenangannya masing-masing.

“Dengan diselenggerakannya closing Dekan Cup FK Unair Anesthesia 2019 ini, panitia berharap besar penonton dapat menerima pesan yang berusaha kami sampaikan melalui acara ini, bahwa drug abuse adalah sesuatu yang sangat negatif dan masih banyak hal positif lain yang dapat dilakukan oleh pemuda. Salah satunya adalah berkarya dan mengekspresikan diri melalui acara pada malam hari ini,” ucap salah satu panitia yaitu As’ad Naufal selaku ketua divisi acara. (*)

Penulis : Junaidi