Yayasan Al-Illiyin Menggelar Do'a dan Sholawat untuk Kedamaian NKRI

Harlah dan sholawatan di Ponpes Al-Illiyin


POLIPRENEUR.com - Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Illiyin Sumberwaru, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, pada Rabu malam (3/4/2019), menggelar kegiatan harlah ke-9 Jamiiyah Sholawat Ibrahimiyah dan Haul KH. Khoirur Rozi & Masyayikh.

Acara ini bertepatan dengan peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW. Pada acara malam itu, ribuan masyarakat dan jamaah Sholawat Ibrahimiyah dari luar daerah Gresik berdatangan dan membanjiri halaman Pondok Pesantren Al-Illiyah di Wringinanom tersebut.

Bukan hanya sholawatan yang dipertunjukkan dalam acara tersebut, melainkan tarian Jawa Nusantara pun dipertontonkan sebagai wujud ke-Bhinneka Tunggal Ika-an Gus Achmad Yani Illiyin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-illiyin saat sambutan mengajak seluruh umat untuk hidup rukun dan damai, saling menghormati kepercayaan masing-masing, beraneka ragam budaya dan harus menjaga ke Bhinneka Tunggal Ika di Indonesia ini.

"Gema ripah loh jinawi, mudah-mudahan kita semua diberi kesehatan, kelancaran rejeki dan dijauhkan dari segala musibah," lanjut Gus Achmad Yani Illiyin saat menyampaikan sambutan di hadapan ratusan jamaah yang hadir.

Wakil Bupati Gresik, Muhammad Qosim mengapresiasi dan terharu terhadap Pondok Pesantren yang dipimpin Kyai Gus Achmad Illiyin, yang mana pondok inilah bisa menyatukan dan mempersatukan pada umat beragama dan inilah namanya Indonesia ber Bhinneka Tunggal Ika.

Jamaah datang berdo'a dan bersholawatan bersama-sama demi terciptanya ketentraman, kedamaian dan keharmonisan umat beragama di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bukan hanya masyarakat Umat Islam saja yang hadir di lingkungan pondok pesantren tersebut, akan tetapi tokoh dan umat dari lintas agama pun juga ikut hadir untuk bersama-sama berdo'a menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

Seperti Joko Pratomo (GKI), Irfan (FKUB), Eko dari gereja ST Maria, Williem dari klenteng (TITD) Kim Hin Kiong, Mulia Halim pendeta (GBI.ROC), Sandi dari Pura Kertabumi, Ibu Ari Mustiorini pendeta GKJW, dan Irianto Susilo dari Ketua Bhinneka Jawa timur.

Pejabat pemerintahan yang hadir antara lain Camat Suwartono, Kapten Inf.Prasetyo (Danramil 0817/02) dan AKP Yusup (Kapolsek Wringinanon), Wakil Bupati Gresik, M. Qosim, dan Darman (Kesbangpol Gresik) pun juga ikut hadir dalam Harlah ke-IX Sholawatan Ibrahimiyah oleh Kyai Gus Achmad Yani Illiyin.

Aris Gunawan (Ketua LSM FPSR) beserta anggota yang juga jamaah Gus Achmad Yani Illiyin pimpinan Pondok Pesantren Al-illiyin pun ikut hadir berbaur bersama jamaah yang lain. (*)

Source : Polipreneur Newsroom