Ida Astutik, Anggota Komisi 4 DPRD Gresik Sampaikan Raperda Baru

Ida Astutik menyerap aspirasi masyarakat terkait Raperda


POLIPRENEUR.com - Kualitas pendidikan di sekolah negeri maupun swasta tidak lepas dari peran serta pendidik maupun tenaga pendidik. Karena itu merupakan sebuah faktor yang paling utama dalam mencetak generasi bangsa yang tangguh, berakhlak mulia dan berintelektual untuk mengisi pembangunan di negeri ini.

Oleh karena itu, sebagai Anggota Legislatif di DPRD Gresik dari Komisi IV yang menangani bidang pendidikan dan kesejahteraan, Ida Astutik berpikir bagaimana melindungi tenaga kependidikan maupun pendidik dalam melakukan aktivitasnya/kegiatannya disekolahan.

Mutu itu harus terus diupayakan Pemerintah dalam kerangka sistem pendidikan nasional sesuai UU nomor 20/2003.

"Dan kesempatan ini, kita sengaja mengajak masyarakat untuk memberikan masukan pada kami selaku anggota Dewan Komisi IV terkait masukan/pendapat dalam publik hearing tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perlindungan terhadap pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Gresik," kata Ida Astutik.

"Kita tampung aspirasi masyarakat setuju/tidak tentang Raperda ini. Yang jelas kita sampaikan/dengarkan, kita kasih lampiran form yang harus di isi dan nantinya kita sampaikan dalam rapat dewan lanjutan," terang Ida Astutik.

Perlu diketahui bahwa seluruh Komisi IV DPRD Gresik juga melakukan publik hearing tentang Raperda di wilayahnya masing-masing sebelum Raperda ini diputuskan dalam Perda. (*)

Penulis : Iwan