Arzeti Bilbina Siap Melanjutkan Amanah Rakyat

Arzeti Bilbina


POLIPRENEUR.com - Arzeti Bilbina merupakan politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berdedikasi dan amanah. Perhatiannya kepada masalah sosial, problem anak-anak Indonesia, serta kemanusiaan, menjadikan dirinya tak kenal lelah bolak balik Jakarta - Surabaya - Sidoarjo, sebagai daerah pemilihannya.

Memberikan ilmunya sebagai pekerja seni adalah salah satu upaya nya untuk mewujudkan cita-cita agar anak-anak Indonesia mengembangkan ketrampilan dan bakatnya sejak dini, sehingga punya masa depan cerah.

Melalui PT Zema, miliknya, harapan itu ingin diwujudkan. Bergabungnya Arzeti menjadi kader PKB tentu semakin membuka wadah dirinya untuk mengurai kegelisahan tentang kemanusiaan dan masalah sosial.

Di parlemen semuanya itu bisa dia wujudkan dengan kerja nyata. Kapasitasnya sebagai Anggota DPR RI menjadikan dirinya bisa melakukan pengawasan langsung terkait kebijakan pemerintah yang dinilai merugikan rakyat.

Keterlibatannya menyusun materi Undang-undang selalu didasari atas pemikiran yang dia rasakan langsung penderitaan dari rakyat. Perpaduan pengalaman, kepedulian, serta posisinya di politik inilah yang menjadikan Arzeti adalah kader PKB yang sangat lengkap.

Jaringan dan pergaulannya pun luas. Duta ASI dan perlindungan anak menjadi amanah buat seorang Arzeti Bilbina untuk melakukan banyak kebaikan demi generasi emas harapan Indonesia di masa depan.

Meski demikian, Perempuan cantik dengan postur diatas rata rata ini mengaku tak pernah puas. Kini dia sedang menempuh pendidikan doktoral bidang politik. Melalui ilmu, kiprah, dan pengalamannya, dia ingin selalu mendorong Pemerintah untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Dukungan suami tercinta Ir Adhita Setyawan MBA menjadi spirit tersendiri untuk menuntaskan tugas sejak dia dilantik sebagai anggota DPR RI 2014 - 2019.

Pria kelahiran surabaya ini juga menjadi teman diskusi yang menyenangkan yang bisa memberikan inspirasi. Berkumpul bersama keluarga besarnya dan ketiga anak-anak yang manis Bagas Setyawan, Dimas Setyawan, dan Gendhis Setyawan selalu menjadi momen yang istimewa bagi Arzeti.

Organisasi:

- Wakil Bendahara DPP PKB (2014-sekarang)

- Wakil Ketua Perempuan Bangsa DPP PKB (2014-sekarang)

- Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) (2016-sekarang)

Kerja nyata:

Dalam 1 periode jabatannya, Arzeti Bilbina berhasil memperjuangkan:

*Beasiswa Program Indonesia Pintar untuk Siswa SD, SMP, SMA dan SMK sebanyak 40.000an siswa-siswi se Surabaya-Sidoarjo

- Program Bidikmisi dan Peningkatan Prestasi Akademik untuk Mahasiswa PTN dan PTS Surabaya-Sidoarjo

- Bantuan Rehabilitasi dan Pendirian Bangunan kelas baru, laboratorium dan Perpustakaan pada Sekolah PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK dengan jumlah total 50an unit sekolah

- Bantuan sarpras Pertanian (traktor dan bibit padi) untuk puluhan Kelompok Petani Surabaya-Sidoarjo

- Bantuan dana pelatihan dan operasional Lembaga Pendidikan

- Menyalurkan bantuan ribuan buku dan mobil perpustakaan untuk perpustaan dan Taman Bacaan se Surabaya-Sidoarjo

- Menyalurkan bantuan ribuan Al-Quran dan Juz Amma pada Mesjid, Mushala, Majlis Taklim se Surabaya-Sidoarjo

- Menyalurkan bantuan rehabilitasi dan Membangun Beberapa Masjid di Surabaya dan Sidoarjo

- Menyalurkan Bantuan Pembangunan Lapangan Olah Raga di Desa-Desa Sidoarjo

- Menyalurkan Bantuan Sarpras Olahraga seperti seperangkat alat tenis meja pada Karang Taruna dan Organisasi Kepemudaan di Surabaya-Sidoarjo. (*)

Source : Polipreneur Newsroom

Berita Terkait