GMDM Gresik Perkuat Sinergi Bersama Kodim Guna Pencegahan Narkoba

Pengurus GMDM Gresik, bersama Kasdim 0817/Gresik.


POLIPRENEUR.com - Guna meningkatkan soliditas dan sinergi bersama lembaga lain, Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) DPK Gresik melakukan koordinasi dengan Kodim 0817/Gresik. Koordinasi dalam kaitan dengan kerjasama pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Gresik.

Pengurus GMDM Gresik yang dipimpin langsung oleh Hariyono ditemui oleh Kasdim 0817/Gresik, Mayor Suwanto di markas Kodim Gresik. Haryono didampingi oleh Bambang Hariyanto dan Bambang.

Dari pertemuan tersebut, rencananya akan dilakukan pertemuan lagi dengan menghadap Dandim 0817/Gresik. Pada intinya, Kodim Gresik sangat mendukung kegiatan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Karena narkoba merupakan musuh bersama yang bisa merusak generasi bangsa. Pada kesempatan itu, Ketua GMDM Gresik, Haryono siap bersinergi dengan Kodim 0817/Gresik dalam hal pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Peran serta TNI dan aparat negara lainnya dalam mencegah dan mengurangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba sangat baik. Tapi, aparat negara saja tidak cukup.

Untuk itulah, peran masyarakat dalam hal ini GMDM bisa membantu negara dalam memerangi narkoba yang peredarannya sangat masif. Bahkan, modus peredaran dan jenisnya pun sekarang sangat rapi.

"Kami dari GMDM Gresik sebagai unsur masyarakat bersama TNI, Polri, dan BNN, siap perang terhadap narkoba. Pecandu kita sembuhkan melalui rehabilitasi, sedangkan pengedar silakan hukum seberat-beratnya," tegas Haryono. (*)

Source : Polipreneur Newsroom