Kabar Jamhadi Daftar Bacawali dari PDIP Menguat

Jamhadi


POLIPRENEUR.com - Mantan Ketua Ķadin Surabaya yang juga Direktur Kadin Institute Jatim, Jamhadi dikabarkan segera mengambil formulir bakal Calon Walikota (Bacawali) Surabaya melalui Partai PDI Perjuangan (PDIP), Minggu (8/9/2019).

"Tunggu saja," ujarnya sambil tersenyum ketika dikonfirmasi oleh wartawan.

Baginya menjadi Walikota atau apapun adalah bentuk pengabdian yang mulia.

"Mungkin sekarang kita bisa membantu satu dua orang, tetapi dengan menjadi Walikota atau pimpinan daerah, pengabdian bisa semakin besar," tambah calon kuat Ketua Kadin Jawa Timur ini.

Selain pengabdian, baginya jabatan adalah amanah rakyat, rakyat yang memilih dan menentukan.

"Masyarakat Surabaya sangat cerdas, tahu siapa yang berkarya dan bekerja sungguh-sungguh untuk rakyat," tandas pengusaha properti yang memiliki 12 ribu karyawan itu.

Ke depan, tantangan Surabaya juga tidak mudah. Apa yang sudah dilakukan oleh Walikota Surabaya dahulu, seperti Bambang DH hingga Tri Rismaharini harus diapresiasi dan di dorong untuk menjadi lebih baik lagi.

"Masih banyak, baik-baik lagi yang harus kita selesaikan, misalnya bidang perumahan, lapangan pekerjaan sampai bagaimana mengembalikan spirit arek Suroboyo," tambahnya.

Terpisah, Walikota Surabaya 2002-2010, Bambang DH mengaku mengenal Jamhadi sebagai tokoh yang berintegritas.

“Dulu Pak Jamhadi adalah staf ahli saya. Kredibilitas dan kapabilitasnya bagus. Dia juga seorang pengusaha sukses ,” katanya.

Dikatakannya, siapapun berhak mendaftar melalui PDIP baik internal maupun eksternal, proses penjaringan dan penyaringan di PDIP sudah ada jalurnya. Dan ditegaskan hasil akhir, DPP PDIP lah yang akan mengeluarkan rekomendasi secara resmi.

“Harapan saya jangan sampai hanya memilih sosok yang cuma tampak baik, tapi sebenarnya tidak baik. Sebab saat ini, semua pihak bisa memanfaatkan berbagai media untuk mendongkrak image mereka. Dan saya yakin masyarakat Surabaya sangat pintar serta bijak dalam memilih pimpinannya,” tegas anggota DPR RI terpilih dari Dapil Surabaya-Sidoarjo ini.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan sudah ada 3 (tiga) tokoh yang mengambil formulir, yakni Eddy Tarmidi Widjaja, Armuji dan Whisnu Sakti Buana. Masih ada waktu bagi calon baik internal maupun eksternal untuk mengambil formulir. (*)

Source : Polipreneur Newsroom