Camat Sukomanunggal Resmikan Lapangan Futsal di Tanjungsari

Camat Sukomanggal gunting pita sebagai simbol diresmikannya lapangan futsal


POLIPRENEUR.com - Warga Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, mendapat fasilitas umum baru berupa lapangan futsal. Peresmian lapangan futsal ini dilakukan oleh Camat Sukomanunggal, La Koli pada Jumat malam, 23 Agustus 2019. Lokasi lapangan futsal itu tepatnya berada di dekat permukiman warga di Jalan Tanjungsari, Surabaya.

Hadir pula menyaksikan peresmian lapangan futsal ini antara lain Kapolsek Sukomanunggal beserta jajarannya, forkopimcam, dan sejumlah warga.

Dalam sambutannya, Camat Sukomanunggal, La Koli menyampaikan bahwa adanya lapangan futsal itu supaya menjadi wahana bagi warga dan anak-anak yang tinggal di kawasan tersebut. Mereka bisa mengembangkan minat dan bàkatnya di bidang olahraga sehingga bisa berprestasi.

Menurut Camat Sukomanunggal, La Koli, salah satu upaya untuk menghindarkan anak-anak dari kenakalan remaja adalah dengan membuat kegiatan yang bernilai positif. Jika anak-anak dialihkan ke hal-hal positif, maka mereka tidak sempat untuk berpikir negatif.

"Karena itu, kita memberikan ruang positif seperti lapangan futsal ini untuk anak-anak kita," ujar Camat Sukomanunggal, La Koli.

Pembangunan lapangan futsal itu merupakan bagian dari upaya Pemkot Surabaya untuk menyediakan sarana olahraga yang merata di Kota Pahlawan (julukan Kota Surabaya) ini, bahkan Camat Sukomanunggal menyebut, selain menyediakan lapangan futsal, dia akan mengusulkan ke Pemkot Surabaya untuk membangun wahana olahraga yang lainnya.

Pada kesempatan ini, Camat Sukomanunggal juga berpesan kepada warga masyarakat yang hadir agar ikut serta membantu Pemerintah menjaga anak dari bahaya kenakalan remaja.

Sebab perkembangan teknologi yang semakin cepat membuat anak-anak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif.

Karena itu ia berharap kepada orang tua agar terus mendorong anak-anak mereka supaya mengarah ke kegiatan positif. (*)

Source : Jefri Richard

Berita Terkait

Trending