Erma Muarofah Maju di Bursa Bakal Calon Bupati Mojokerto

Erma Muarofah (kiri) saat sosialisasi


POLIPRENEUR.com - Nama Erma Muarofah cukup populer di Kabupaten Mojokerto. Kenyang pengalaman sebagai anggota Dewan, wanita yang saat ini duduk di kursi anggota DPRD Kabupaten Mojokerto periode 2014-2019 dari Fraksi PKB ini menyatakan maju sebagai calon Bupati Mojokerto.

Tentu, majunya Erma bukan tanpa kalkulasi yang matang. Dukungan dari masyarakatlah yang membuat tekadnya maju ke arah calon Bupati Mojokerto makin bulat.

Jaringan massa sangat kuat dan sistematis untuk mendukung pencalonan wanita asal Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto ini. Aliansi masyarakat, sesepuh Kabupaten Mojokerto, serta sejumlah budayawan menyatakan dukungannya terhadap Erma, yang tercatat sebagai Bendahara Jamaah Muslimat se-Kabupaten Mojokerto (BANOM NU).

Di tangan Erma, diharapkan Kabupaten Mojokerto bertambah maju. Dari sektor wisata, dia akan membuat paket wisata terintegrasi. Dari wisata budaya, wisata religi, wisata alam, sampai wisata belanja.

Tidak hanya itu, pengabdian Erma juga ditunjukkan melalui komitmennya menyumbangkan 50% gajinya untuk kegiatan sosial jika nanti diberi amanah sebagai Bupati Mojokerto. Bahkan, dia siap komitmen itu dituangkan dalam perjanjian secara notaris.

"Izinkan saya berupaya mengurangi angka kemiskinan dan memetakan semua masalah yang ada di Kabupaten Mojokerto. Dalam melaksanakan itu pasti butuh sinergi. Karena itu, saya siap bersinergi dengan siapapun dalam membangun Kabupaten Mojokerto lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera," ujar Erma. (*)

Penulis : Arif Yulianto

Trending