Untag 45 Surabaya Merayakan Dies Natalis ke-61

Ketum IKBA Untag 45 Surabaya, Jamhadi, bersama Rektor Untag Surabaya, Dr Mulyanto Nugroho


POLIPRENEUR.com - Universitas 17 Agustus (Untag) 1945 merayakan Dies Natalis ke-61 pada Jumat, 16 Agustus 2019. Penyelenggaraan Dies Natalis ini ditempatkan di lantai 2, Graha Prof Dr H Roeslan Abdul Gani, Untag 45 Surabaya.

Rektor Untag 45 Surabaya, Dr Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPAI., dalam sambutannya mengatakan, di usianya memasuki ke-61 tahun, Untag 45 Surabaya selalu berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian.

Di usianya yang ke-61 tahun ini pula, Untag 45 Surabaya mendapatkan kado istimewa yaitu mendapatkan register A dari beberapa program studinya (prodi).

"Hampir 40% akreditasi prodi Untag Surabaya adalah A. Tahun 2020, target kami akreditasi A sebanyak 60%," kata Dr Mulyanto Nugroho.

Hal lain yang patut disyukuri dalam usia Untag ke-61 ialah banyaknya minat masyarakat yang mau mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa Untag 45 Surabaya.

Dijelaskan Dr Mulyanto, pada minggu depan, Untag 45 Surabaya akan menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Adapun jumlah mahasiswa baru yang telah terdaftar sebanyak kurang lebih 3.500 mahasiswa.

"Ada 11 prodi yang pendaftarannya sudah tutup. Kami bersyukur, kepercayaan masyarakat kepada kami selalu meningkat. Kami selaku rektor terima kasih, dan beharap kerjasama dengan kolega untuk mengembangkan karya dan inovasi," ujar Dr Mulyanto.

Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya yang diwakili oleh J Subekti, SH., MM, melalui sambutannya juga mengucapkan syukur atas prestasi dan capaian Untag 45 Surabaya.

Di Jawa Timur ini, kata dia, ada 340 Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dan yang menyandang predikat akreditasi A hanya ada 7 PTS.

"Dari 7 PTS itu, salah satunya ialah Untag 45 Surabaya. Capaian ini berkat dukungan masyarakat, yang memberi kesempatan kepada putra putrinya untuk masuk ke Untag 45 Surabaya," ujar J Subekti.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Untag 45 Surabaya, Dr Ir Jamhadi, MBA, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa para alumni Untag 45 Surabaya yang tersebar di berbagai wilayah dan negara dengan beragam profesi dan jabatan, akan terus mendukung langkah Untag 45 Surabaya.

"Alumni Untag 45 Surabaya tersebar di berbagai sendi kehidupan, jumlahnya kurang lebih 60 ribu alumni. Ada yang di parlemen, kepala daerah, dunia usaha, karyawan swasta atau ASN, dan lain-lain. Kami akan mendata ulang jumlah alumni, untuk kemudian kami susun menjadi direktori alumni. Sehingga memudahkan dalam hal kerjasama antar alumni, dan juga mahasiswa Untag 45 Surabaya," ujar Jamhadi. (*)

Source : Polipreneur Newsroom