Ali Afandi Terpilih Jadi Ketua KADIN Surabaya Gantikan Jamhadi

Jamhadi (tengah) bersama Moh Rizal (kanan) mengucapkan selamat ke Ali Affandi usai terpilih jadi Ketua KADIN Surabaya


POLIPRENEUR.com - Muhammad Ali Affandi terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kota Surabaya melanjutkan kepemimpinan Jamhadi, setelah memimpin selama 2 periode sebagai Ketua KADIN Surabaya.

Mantan Ketua HIPMI Jawa Timur ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Mukota) ke-VI KADIN Surabaya di Shangri La Hotel Surabaya, Rabu 14 Agustus 2019.

Terpilihnya Ali Affandi setelah Pimpinan Majelis dalam Mukota KADIN Surabaya, Muhammad Alyas dengan anggotanya Sigit Rahardjo, Bahrum, Khalis Esbe, dan Syahrijal, mengetuk palu bahwa secara resmi Ali Affandi terpilih menjadi KADIN Surabaya.

Usai terpilih, Ali Affandi butuh waktu maksimal sebulan setelah Mukota KADIN Surabaya, untuk membentuk kepengurusan. Adapun tim formatur yang ditunjuk untuk menjaring pengurus ialah Satria Wicaksono, Bahrum, Reny Widya Lestari, san Muhammad Alyas.

Pengurus KADIN Surabaya periode 2014-2019

"Terima kasih untuk pengurus KADIN Surabaya, panitia, Steering Commite (SC) dan Organizing Commite (OC) yang sudah bekerja dengan keras, serta para sponsor yang mendukung, serta sejumlah pihak yang hadir dan sudah mengikuti tahapan demi tahapan hingga terpilihnya Ketua KADIN Surabaya yang baru. Selamat kepada Mas Ali Affandi, selamat bekerja," ucap Jamhadi dalam sambutannya usai Ali Affandi terpilih jadi Ketua KADIN Surabaya.

Jamhadi menyampaikan, pekerjaan KADIN Surabaya dalam membantu Pemkot Surabaya belum selesai. Ke depan masih banyak tantangan yang dihadapi dan perlu segera dicarikan solusi. Diantaranya ialah jumlah pengangguran di Kota Surabaya, cita-cita mewujudkan Kota Surabaya masuk jejaring Kota Creative UNESCO (Unesco Creative City Network/UCCN), perda ekonomi kreatif, dan masih banyak lagi yang perlu ditangani antara KADIN bersama Pemkota Surabaya, akademisi, dan komunitas.

Wakil Ketua Bidang UMKM, KADIN Jawa Timur, Muhammad Rizal mewakili La Nyalla Mahmud Mattalitti (Ketum KADIN Jawa Timur) menyampaikan bahwa sebagai wadah berhimpun pengusaha dan organisasi usaha di Surabaya, KADIN Surabaya dibawah pimpinan Ketua yang baru harus merangkul pengusaha dan asosiasi di Surabaya.

"Dan harus mampu meningkatkan ekonomi Surabaya bersama dengan Pemkot Surabaya," harap Rizal.

Nama Ali Affandi bukanlah orang baru dalam dunia organisasi usaha di Surabaya atau Jawa Timur pada umumnya.

Alumni Universitas Airlangga (Unair) jurusan Manajemen dan Bisnis ini pernah menjadi Ketua Umum HIPMI Jawa Timur periode 2012-2015. Organisasi lain yang pernah dan sedang ditangani ialah Ketua HIMA Manajemen Unair 2007-2008, Talent Development Manager AIESEC chapter Surabaya (2009-2010), Exco PSSI Jawa Timur (2014-2017), Dewan Penasehat Junior Chamber International East Java Chapter (2015-2016), Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga KNPI Jawa Timur (2012-2017), Koordinator wilayah Jawa Bali BPP HIPMI (2015-2018), Wakil Ketua KADIN Jawa Timur (2015-2020), Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur (2017-2020), Wakil Ketua Bidang Kepemudaan Pemuda Pancasila Jawa Timur, Wakil Ketua Bidang Dana dan Marketing KONI Jawa Timur, dan Wakil Ketua Bidang Kerjasama REI Jawa Timur.

Dari sisi usaha, Ali Affandi tercatat sebagai CEO PT Kartikabhakti Sarinusantara, CEO PT Airlangga Media Cakra Nusantara (Amerta), CEO PT Airlangga Nusantara Sakti (Automaras), CEO PT Selaras Megah Sejahtera (Semesta), dan Komisaris PT Pandawa Griya Nusantara. (*)

Source : Polipreneur Newsroom