Sukses di Desa Sampangagung, Ibu Lela Bangun Desa Pesanggrahan

Ibu Lailatul Khaniyah, atau akrab disapa Ibu Lela usai daftar Pilkades


POLIPRENEUR.com - Ibu Lailatul Khaniyah, atau akrab disapa Ibu Lela mendaftar sebagai calon kepala desa (Kades) Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Dia akan merebut suara warga Desa Pesanggrahan dalam Pilkades serentak bersama 253 desa di Kabupaten Mojokerto pada 23 Oktober 2019.

Desa yang menggelar Pilkades serentak tersebar di 18 kecamatan Kabupaten Mojokerto, meliputi 16 desa di Kecamatan Dawarblandong, 20 desa di Kemlagi, 11 desa di Gedeg, 13 desa di Jetis, 14 desa di Sooko, 11 desa di Trowulan, 12 desa di Puri, 14 desa di Bangsal dan 8 desa di Mojoanyar.

Selain itu, 15 desa Kecamatan Ngoro, 14 desa di Pungging, 11 desa di Mojosari, 14 desa di Kutorejo, 15 desa di Dlanggu, 18 desa di Jatirejo, 14 desa di Gondang, 20 desa di Pacet, serta 13 desa di Kecamatan Trawas.

Nama Ibu Lela bukanlah orang baru dalam memimpin desa. Dia berpengalaman menjadi kepala desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Setelah sukses memimpin Desa Sampangagung, kini Ibu Lela maju jadi calon Kades Pesanggrahan. Desa Pesanggrahan ialah tanah kelahiran Ibu Lela.

Tekadnya maju sebagai Kades Pesanggrahan karena dia ingin membangun Desa Pesanggrahan lebih berwibawa, dan pemudanya bisa bekerja, baik di perusahaan di wilayah desa atau pun berwirausaha.

Dalam menyalurkan pemuda yang mau bekerja, Ibu Lela tak segan turun langsung menyapa warga di 5 dusu. Baik itu di warung kopi atau bersama tokoh masyarakat.

Karena tekadnya membangun Desa Pesanggrahan lebih baik serta melanjutkan program Kades Pesanggrahan sebelumnya yang belum tersentuh, karena itu dukungan terhadap Ibu Lela terus mengalir.

Dukungan itu setidaknya ditunjukkan oleh keluarga besar Tatok dan Ibu Titin,dari Kades sebelumnya.

"Gotong royong membangun desa lebih baik dan maju ialah salah satu program saya. Saya siap allout membangun Desa Pesanggrahan lebih nyaman dan maju, pemuda bangkit dan bertakwa. Sejahtera bersama," ujar Ibu Lela. (*)

Penulis : Arif Yulianto

Berita Terkait